Connect with us

Olahraga

Daud Yordan Berharap ‘Dilirik’ Promotor Dunia

Published

on

Kilasjogja.com, OLAHRAGA – Daud ‘Cino’ Yordan akan kembali bertarung awal bulan depan di Manchester. Ada misi di balik laga tanpa perebutan sabuk tersebut. Dia akan berhadapan dengan petinju tuan rumah, Anthony Crolla.

Daud dijadwalkan naik ring di Manchester Arena Inggris, pada 10 November. Petinju asal Kalimantan Barat ini akan tiba lebih awal di Inggris pada 2 November sekaligus beradaptasi dan menjalani sesi timbang berat badan.

“Ini pembuka jalan. Gelaran ini sebenarnya tak terlalu penting (karena tidak ada perebutan sabuk) tapi dia (Daud) bisa mencuri perhatian dari promotor dunia,” kata Bos Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, yang juga promotor Daud Yordan ini.

Terlebih, kata Okto, penampilan Daud di Rusia cukup mengejutkan. Dia tampil impresif dengan mengalahkan petinju Rusia Pavel Malikov. Daud memukul KO lawannya itu di ronde kedelapan di Ekaterinburg, April.

“Daud cukup mengagetkan saat melawan Malikov. Kali ini, akan tanding lawan mantan juara dunia yang punya nama besar di negaranya. Jadi targetnya kalahkan jago kandang,” paparnya.

Crolla tercatat sudah mengoleksi 33 kemenangan, dengan13 kemenangan di antaranya menang KO. Dia juga menelan enam kekalahan dan tiga seri. Daud yang merupakan petinju profesional diharapkan rutin menjalani pertarungan. Oleh karena itu, Mahaka Promotion, sudah merancang jadwal untuk pertandingan selanjutnya.

“Setelah pertandingan ada pertandingan besar lainnya. minimal empat bulan lagi. Tapi tempat belum tahu,” kata Okto, yang juga Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).

Ditambahkan, Daud juga sudah menjadi petinju profesional. Jadi langkah juga harus profesional, tanpa melepas target juara dunia. “Peluang menjadi juara dunia tidak besar, jadi kita mencari yang menguntungkan untuk Daud langkah berikutnya,” tambahnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.