Connect with us

Automotive

DATSUN T-ULTIMATE Untuk Generasi Berjiwa Muda

Published

on

Datsun T-ULTIMATE

JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan produk stylish terbarunya bernama Datsun GO & GO+ T-Ultimate. Varian baru ini akan memenuhi kebutuhan dari generasi Indonesia yang berjiwa muda dan trendy akan mobil dengan desain yang menarik, memiliki kualitas mumpuni, dan “value for money”.

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia mengatakan Datsun adalah brand yang dibangun berdasarkan inspirasi dari kepribadian, aspirasi, dan gaya hidup konsumen Indonesia.

“Kami terus mendengarkan kebutuhan mereka. Melalui Datsun GO & GO+ T-Ultimate. Kami percaya dapat menarik perhatian dari generasi Indonesia yang berjiwa muda dan trendy terutama mereka yang ingin tampil beda,” terangnya.

Dari sisi eksterior, Datsun GO & GO+ T-Ultimate memiliki tampilan lebih berani dan sporty melalui spion elektrik dengan lampu sein tertanam di dalamnya, untuk menambah rasa percaya diri pengemudi ketika berkendara. Selain itu, tampilan luar mobil ini juga diperkuat dengan velg alloy 15-inci yang sporty.

Sedangkan pada interior, Datsun GO & GO+ T-Ultimate dibungkus dengan seat cover berwarna hitam yang memperkaya tampilan stylish sesuai dengan gaya hidup dinamis.

Terdapat pula fitur-fitur unggulan lainnya untuk kenyamanan dan kemudahan para penggunanya termasuk Electric Power Steering (EPS) dilengkapi speed sensitive, sensor parkir, power window, lampu halogen dengan fitur follow-me-home, intelligent wiping system, serta fitur-fitur menarik lainnya. Varian baru dari Datsun ini tersedia untuk semua warna.

Datsun GO & GO+ T-Ultimate dapat mulai dipesan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan kisaran harga 126–135 juta rupiah (on-the-road Jakarta). Datsun GO & GO+ T-Ultimate akan tersedia secara resmi di seluruh Indonesia mulai September 2017.

Tradisi Batik

DATSUN memperkenalkan edisi khusus terbatas Datsun GO Persatuan Indonesia (PI) di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Dengan menggunakan basis Datsun GO T-Active, edisi khusus terbatas Datsun GO PI dirancang dengan dukungan dan kolaborasi bersama Tomi Airbrush, sebuah perusahaan modifikasi asal Indonesia.

Tomi Airbrush mengajukan konsep tersebut di kontes modifikasi Datsun X-plore Your Style 2016, dimana Tomi Airbrush menjadi pemenang dari kompetisi tersebut.

Tomi Airbrush mengusulkan nama tersebut untuk mencerminkan keragaman dari kesenian tradisional Indonesia, sebuah kekayaan yang diwariskan pada generasi modern. Harapannya, nama tersebut mengingatkan kesadaran bagi kaum muda akan perlunya bersatu demi melindungi dan melestarikan warisan nasional.

Sebuah teknik pewarnaan kain, atau kain yang disebut dengan batik adalah salah satu bentuk seni yang paling dikenal di Indonesia. Batik memiliki sejarah panjang dimana beragam pola telah diciptakan dan dipengaruhi oleh berbagai budaya.

Minat terhadap seni batik telah berkembang pesat akhir-akhir ini, terutama setelah UNESCO menobatkan batik sebagai Masterpiece of the Oral and Intangible Heritage of Humanity.

Saat ini sedang marak di seluruh dunia sebuah tren mengaplikasikan sentuhan personal atau mengubah bentuk secara spesifik dari barang milik pribadi, termasuk kendaraan. Tak terkecuali pasar yang dinamis seperti di Indonesia dimana banyak generasi berjiwa muda dan bersemangat untuk mengekspresikan diri dalam berbagai hal termasuk mobil, desain, dan budaya.

Bagian luar dari Datsun GO PI menunjukkan sebuah desain mewah dengan paduan cantik dari pola batik dari berbagai penjuru Indonesia dengan dominasi warna merah. Datsun GO PI mengaplikasikan teknik scratch design yang menghasilkan efek alumunium.

Selain dari warna bagian luarnya yang unik, mobil tersebut menawarkan jok kulit sintetik yang sudah dikustom, signature grille dengan aksen merah, serta badge edisi khusus terbatas dalam balutan airbrush edisi khusus dan alloy wheel 15 inci berwarna hitam dengan aksen merah.

Pengunjung booth Datsun dapat memesan mobil edisi terbatas ini yang hanya tersedia sebanyak 5 unit selama ajang GIIAS 2017 dengan harga 148,4 juta rupiah (on-the-road Jakarta).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.