Connect with us

Lifestyle

Asus ROG Versi Handphone Resmi Di Rilis Ke Pasar Dunia

Published

on

Asus ROG Versi Handphone Resmi Di Rilis

Kilasjogja.com, LIFESTYLE – Asus ROG yang dikenal sebagai laptop gaming keluaran Asus pun dibawa ke dalam bentuk mobile phone agar bisa memuaskan para pecinta e-sport di Indonesia dan dunia. hal ini disebabkan peningkatan jumlah mobile gamer yang cukup signifikan kata Senior Product Director Republic of Gamers Kris Huang dalam acara peresmian Asus ROG Phone di Taipei, Taiwan.

Spesifikasi Asus ROG Phone

Asus ROG Phone

Asus ROG Phone

Asus ROG diklaim memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni untuk bermain game. Hal ini terlihat dari dapur pacu ponsel yang menggunakan Snapdragon 845 dengan kecepatan 2,96 Ghz. Prosesor ini merupakan salah satu prosesor papan atas saat ini, sehingga Asus berani menjamin jika tidak akan ada kasus lag atau gerakan patah-patah saat memainkan game.

Untuk urusan RAM pun Asus tidak main-main. Mereka menanamkan RAM dengan ukuran 8 GB dengan alternatif ROM sebesar 128 GB dan 512 GB. Pada bagian layar, Asus tidak memberikan ukuran yang terlalu besar. Layar AMOLED 6 inci dengan resolusi 2160×1080 pixel ditanamkan pada Asus ROG Phone ini.

Namun, meskipun Asus tidak memberikan layar yang besar. Ada hal istimewa yang diberikan pada bagian layar. Layar Asus ROG Phone ini memiliki tingkatan resfresh rate yang mencapai 90 Hz dengan kontras rasio sebesar 10.000.

Untuk perangkat lunaknya, Asus tidak menggunakan Zen UI seperti kebanyakan hanphone buatannya. Dia menggunakan perangkat lunak khusus gaming yang disebut ROG Gaming UI yang berbasis Android Oreo. Yang membedakan lagi, interface ROG Gaming UI ini akan menampilkan fasilitas berupa penunjuk suhu handphone, kontrol kecepatan kipas eksternal, X mode, hingga kecepatan prosesor.

Kapasitas batre Asus ROG Phone ini pun cukup besar. Asus menanamkan batre sebesar 4.000 mAh agar para pecinta game bisa bermain game dengan puas dan tidak melulu melakukan charger ulang. Asus juga memberikan fasilitas fast charging pada hanphone gaming ini.

Tidak lupa Asus juga memberikan beberapa aksesoris tambahan loh. Seperti pendingin eksternal, game controller, hingga mobile dock yang bisa mentransformasikan Asus ROG Phone menjadi seperti PC.

Tapi kamu harus sabar ya. Handphone cangging ini diperkirakan baru masuk Indonesia pada kuartal keempat tahun 2018 atau sekitar bulan Desember. Sayangnya harga perangkat ini masih menjadi misteri. Pihak Asus Global dan Asus Indonesia masih belum mau membocorkan harga perangkat ini. Namun, sepertinya harganya tidak akan beda jauh dengan perangkat gaming pesaingnya seperti Xiaomi dan Razer melihat Asus ROG memiliki spesifikasi yang sangat gahar.

So, gimana? Udah siap nabung biar bisa main game-game kesayanganmu dengan tenang? Sabar ya. Tunggu akhir tahun ini biar bisa tau berapa harga pasti perangkat yang keren ini.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.