Connect with us

Lifestyle

3 Pekerjaan Untuk Kamu Yang Enggak Suka Kerja Kantoran

Published

on

Kilasjogja.com, LIFESTYLE – Kemudahaan pada dunia digital saat ini memberikan akses tanpa batas kepada kita dalam memperoleh sebuah informasi, sebagaian besar informasi bisa kita dapatkan dari media sosial yang secara up to date di bagikan dari berbagai akun dimana kita memiliki media tersebut. dampak negatif dan positif dari era digitas saat ini secara langsung terlihat dan dapat mempengaruhi hidup orang lain dari sisi politik, pekerjaan, hukum dan ekonomi tidak bisa kita pungkiri bahwa peran media sosial sangatlah besar.

Dulu semua pekerjaan ini harus dilakukan di kantor. Tapi berkat perkembangan teknologi, kita bisa mengerjakannya di rumah, bahkan outdoor sekalipun. Mungkin ini cocok banget sama kamu yang pengen hidup nomaden (berpindah-pindah) dan kerja secara digital atau istilah populerny digital nomad. Coba cek deh beberapa pekerjaan berikut ini!

1. VIDEOGRAFER

Videografer

Pekerjaan Menjadi Videografer

Saat ini, pola tingkah laku manusia memang berdekatan dengan media sosial dan internet. Banyak sekali pekerjaan yang berhubungan dengan itu. Seperti contohnya videografer. Saat ini yang membutuhkan jasa videografer bukan lagi industri besar seperti film ataupun perusahaan, tapi bahkan dunia blog seperti YouTube pun kini membutuhkannya. Bagaimana tidak, penonton YouTube kini meningkat tajam. Kalau kamu jadi videografer, kamu bisa memilih topik-topik yang kamu gemari. Bahkan dalam proses pembuatan video itu, kamu bisa lakukan sembari kamu berjalan-jalan. Jadi nggak perlu lagi kantor!

2. KONTEN KREATOR

Konten Kreator

Pekerjaan Sebagai Konten Kreator

Jika kamu menjadi konten kreator, kamu cukup bekerja dari rumah atau tempat yang memiliki internet saja tanpa harus hadir ke kantor. Untuk kamu yang hobi jalan-jalan, ini cocok banget nih! Kamu nggak perlu menetap di satu tempat. Menarik kan? Tapi walau tak terikat waktu, kamu tetap harus disiplin untuk mengumpulkan karya kamu. terus bagimana memulainya? pertama kita harus memilih sebuah konten yang menurut anda menarik, bangun brand channel yang terpenting adalah utamakan kreativitas dan bukan harga.

4. MULAI JUALAN ONLINE

Jualan Online

Tips Mulai Jualan Online Yang Sukses

Kita semua pasti pernah punya pengalaman untuk melakukan aktivitas jual beli online kan? melihat website atau shop online memulai sejumlah transaksi dan akhirnya menjadi pelanggan tetep di toko tersebut. Nah, bayangkan saja hampir semua kebutuhan sehari-hari bisa kamu temukan di internet lho. Coba deh, memulai bisnis apapun di internet. Bahkan, yang paling ekstrem adalah kamu bisa berpindah-pindah kota mengikuti barang apa yang ingin kamu jual. Kamu bisa tentukan sendiri jam kerja dan waktu liburmu!

Bingung mau mulai dari mana atau jualan apa yang masih jarang dilakukan oleh orang kebanyakan, kamu bisa memulai berjualan yang bukan menjadi kebutuhan pokok, mungkin kamu bisa membidik pangsa pasar Hobbie barang-barang koleksi, seperti diecast, action figure atau model kit. ternyata pasar para pecinta barang koleksi ini sangat bagus perkembangannya setiap tahun membeli sebuah mainan high end atau dengan harga yang tinggi saat ini bukan lagi menjadi hal yang membuang-buang uang karena espektasi mereka saat ini sudah bisa di bilang investasi dalam bentuk lain.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.