Connect with us

Lifestyle

3 Kebiasaan Yang Di Lakukan Menjelang Bulan Ramadhan

Published

on

Bulan Ramadhan

Kilasjogja.com, LIFESTYLE – Bulan Ramadhan sebentar lagi kembali hadir di depan mata Nggak terasa ya? Ramadhan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi umat muslim sebagai momentum perubahan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Nah, mendekati datangnya bulan yang penuh keberkahan dan kebaikan ini, udah siapkah kamu menyambutnya? Yuk lihat apa aja yang sebaiknya udah mulai kamu siapkan bareng sobatmu menjelang bulan Ramadhan dari sekarang!

1. Lihat Peluang Business Saat Bulan Ramadhan Datang Kamu dan Sobat Kamu Bisa Mempersiapkan Diri Untuk Berjualan Takjil Atau Mukena

View post on imgur.com

Mumpung masih ada waktu sebelum Bulan Ramadhan tiba, kamu dan sobatmu bisa mulai berdiskusi sambil melihat peluang bisnis yang bisa kalian jalani selama Ramadhan. Selain lebih produktif dan bikin ibadah puasa makin seru, kalian juga pastinya akan dapat tambahan pundi-pundi uang. Misalnya aja jualan mukenah, jilbab, sarung, dan busana muslim lainnya mulai dari sekarang. Atau persiapan buat jualan makanan dan minuman sebagai takjil menjelang momen sahur dan buka puasa. Kalau perencanaan bisnis kalian udah bener-bener mateng, pasti deh bakal laris manis!

2. Seru dan membantu sesama, yuk rencanakan buka bersama anak yatim atau galang donasi! Siapkan anggaran dan bikin jadwalnya biar nggak bentrok.

Buka Bersama Yatim Piatu

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, baiknya kamu jadiin momen buat bikin kamu mencari inspirasi lewat beragam agenda kebaikan yang kamu lakukan bareng teman-temanmu. Misalnya aja dengan buka puasa bersama anak yatim, mengadakan acara kultum, atau menggalang donasi lainnya. Kalian bisa mulai rencanakan dari sekarang, mulai dari menyiapkan anggaran serta bikin jadwal secara rinci biar nggak bentrok sama jadwal buka bersama atau kegiatan kalian lainnya di Bulan Ramadhan. Kegiatan seru yang sekaligus membantu sesama.

3. Mulai Melatih Kesabaran dan Menahan Hawa Nafsu

Mulai dengan berhijab melatih kesabaran dan hawa nafsu selama bulan ramadhan.

Selain kedua hal di atas yang terpenting dari masa bulan Ramadhan kalian harus bisa melatih hawa nafsu dan kesabaran dalam menghadapi segala sesuatu selama bulan ramadhan. kalo kalian yang biasanya gampang emosi gampang kesel atau hobinya nyiyirin orang coba deh di stop dari sekarang biarin besok pas bulan ramadhan kaliah benar benar bisa mengendalikan diri ke arah yang jauh lebih baik. tentunya hal ini memberikan kesempurnaan ibahdah kalian saat menunaikan puasa ramadhan.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.